Kamis, 22 Desember 2011

Selamat Hari Ibu

22 desember 2011…..

Hari ini hanya kamis biasa yang sering saya lalui setiap selama kuliah di jakarta. Tapi yang menjadi hari ini begitu spesial adalah ini adalah hari ibu, dimana setiap anak yang berbakti akan mengucapkan rasa sayang mereka kepada ibunda tercinta.

Pagi ini saya tidak dapat pergi ke kampus, mungkin karena berada di depan laptop terlalu lama mengerjakan Tugas Akhir sedikit berpengaruh pada kesehatan. Tapi meskipun sakit saya pasti menyempatkan waktu untuk menelefon mama, untuk mengucapkan selamat hari ibu.

Seperti biasa, saat berbicara dengan mama saya menanyakan kesehatanya terlebih dahulu, sedang apa, masak apa hari ini, bagimana keadaan adik-adik. Begitupun sebaliknya mama menanyakan kesehatan dan keadaan saya, tapi saya harus berbohong dengan mengatakan kalau saya baik-baik saja agar mama tidak kepikiran dengan anaknya ini. Nasehatnya jangan tinggalkan sholat, banyak minum air putih dan rajin olahraga. Thanks Ma…….

Setelah beberapa menit berbicara, sebelum menutup telefon saya mengucapkan SELAMAT HARI IBU, Mama yang sepertinya lupa kalo ini hari ibu terdiam sejenak…. Perlahan terdengar suara tangisannya di seberang sana…. Mama mengatakan “Mama akan selalu mendoakan ngana Nak”. Susah untuk menahan airmata ini, bahkan berbicarapun sulit.. mendengar suara mama yang penuh kasih sayang.

Terimakasih atas semua yang Papa dan Mama berikan……

Sebagai anak pertama saya telah melihat bagaimana jatuh bangun kalian menghidupi kami. Saya tau saat saya kecil merupakan masa sulit bagi kalian… kita hidup sangat sederhana… Tapi saya yakin jika kita berusaha semua akan menjadi lebih baik.

Sekian,….

Untuk mamaku tersayang, Hadijah Dg. Masikki, SE..... selamat hari ibu Ma..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar